Selasa, 09 Mei 2017

Fakta Menarik Topeng Anonymous

Topeng tokoh Guy Fawkes, seorang ekstrimis yang mencoba meledakkan gedung Parlemen Inggris pada tahun 1605, kini menjadi salah satu ikon yang paling dikenal di era internet setelah dipakai sebagai lambang oleh kelompok hacker global ternama; Anonymous.

Tapi apa sebenarnya motivasi dari para hacker dan aktivis yang memilih menyembunyikan jati diri dengan mengenakan topeng menyeramkan ini?

Sayangnya tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan tersebut, karena Anonymous bukanlah kelompok yang dapat didefinisikan dalam pengertian tradisional.
Anonymous terbentuk dari gabungan puluhan atau mungkin ratusan ribu pendukung dari berbagai latar belakang dan sering dengan motivasi yang sama sekali berbeda satu sama lain.

Satu-satunya hal yang benar-benar satu dalam kelompok ini adalah kebutuhan untuk tetap menjadi 'anonymous'- tanpa nama, selalu memakai topeng seram, dan selalu menyertakan tagline : "We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us." - Kami adalah Anonymous, Kami adalah Legiun. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggulah kami.

Di Anonymous tidak ada pusat kendali, yang berarti tidak ada konsensus atau perintah. Mereka tidak punya pemimpin, dan mempersilahkan setiap orang untuk berbicara atas nama seluruh komunitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di Balik Topeng Vendetta Anonymous