Selasa, 09 Mei 2017

Asal Mula Topeng Anonymous

Pada kali ini saya membagikan Asal Mula Sejarah Topeng Anonymous. untuk anda yang belum mengetahui kenapa kelompok Hacktvisme "Anonymous" mengenakan topeng "Guy Fawkes"?. Sebenarnya tidak ada kaitan sama sekali antara Guys Fawkes dan Anonymous. Sebelumnya kita membahas lebih jauh latar belakang Anonymous, kita akan membahas terlebih dahulu latar belakang Guys Fawkes. 


Adalah karakter yang facenya dijadikan topeng identik kelompok hacker cyber cream terbesar di dunia "Anonymous". Guy Fawkes adalah pelaku peledakan bom di Gedung Parlemen Inggris. Dia bersama anggotanya melakukan aksi tersebut karena ingin membunuh Raja James 1. Namun aksi Guy Fawkes dan teman-temannya berhasil di gagalkan oleh pihak keamanan kerajaan. Peristiwa pengeboman sekaligus penangkapan Guy Fawkes dan anggotanya terjadi pada 5 November 1605. Namun anehnya, penangkapan hanya di tunjukan pada Guy Fawkes, 30 anggoatanya berhasil meloloskn diri, saya belum bisa memastikan kenapa hanya Guy Fawkes yang tertangkap. Peristiwa pengeboman besar itu di kenal dengan sebutan "Peristiwa Bubuk Mesiu" atau "Gun Powder Plot". Untuk mengenang peristiwa tersebut masyarakat inggris menggelar perayaan kembang apa setiap tanggal 5 November. Saya rasa sampai disini sobat sudah mengenal siapa itu Guy Fawkes. Lantas apa hubungannya dengan Anonymous?.
Di Indonesia sendiri istilah Anonymous mulai tenar pada tahun 2010, dimana pada saat itu Sekelompok hactvisme yang mengaku dirinya Anonymous berhasil melakukan penyerangan terhadap Playstation Network, belum jelas aksi apa yang dilakukannya. Banyak orang yang menyebutkan bahwa Anonymous adalah Hacktvisme yang beranggotakan Hacker-hacker dan Craker-craker yang sangat ahli dalam urusan Hack.

1 komentar:

  1. Baccarat: the beginner's guide to betting - WORRI STEVE
    In an effort to show how to win, you'll need to learn how to play, 메리트 카지노 쿠폰 and why worrione there are so many types of 온카지노 cards. In this review, I'm going to be giving you

    BalasHapus

Di Balik Topeng Vendetta Anonymous